Masuk Toilet Bayar Rp2.000,00

<Harap direnungkan >
Pemenuhan kebutuhan sesaat atau kebutuhan kekal?

PENJAGA: Maaf Pak ...!  Untuk masuk toilet, bapak harus bayar Rp2.000,00.

ORANG TUA: (meneteskan air mata)

PENJAGA: Eh ... Kenapa Bapak menangis, kalau Bapak tak punya uang bilang saja, nanti saya gratisin. Silakan Bapak masuk saja.

ORANG TUA: Nak ... Aku menangis bukan karna tidak punya uang, malah aku punya banyak uang.  Jangankan hanya untuk membayar harga masuk toilet. Membeli toilet ini pun aku mampu jika aku mau.

PENJAGA: Lantas, kalau begitu, kenapa Bapak menangis?

ORANG TUA: Aku menangis karena tempat senajis dan sekotor ini pun punya harga yang harus dibayar bila ingin masuk. Apa lagi surga yang begitu harum dan indah. berapa harga yang harus kubayar, cukupkah amalku ... ibadahku ... pelayananku ...  untuk membayar masuk Surga.

PENJAGA: (hanya terdiam dan ikut menangis)

Boleh di-share sebanyak mungkin.

_____
@GWA, 29072018

Posting Komentar

0 Komentar