Jangan Berkeluh Kesah

KELUH KESAH KITA yang DIJAWAB OLEH ALQURAN


1. KENAPA AKU DIUJI?!!

Quran menjawab: "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan: "Kami telah beriman," (I am full of faith to Allah) sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesunguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesunguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta." (Al-Ankabut: 2-3).


2. KENAPA AKU TAK DAPAT APA yang AKU IDAMKAN?!!

Quran menjawab: "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah: 216).


3. KENAPA UJIAN SEBERAT INI?!!

Quran menjawab: "Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (Al-Baqarah: 286)


4. KENAPA RASA FRUSTASI?!!

Quran menjawab: "Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman." (Al-Imran: 139)


5. BAGAIMANA HARUS AKU MENGHADAPINYA?!!

Al'Quran menjawab: "Dan mintalah pertolongan kepada Allah dengan jalan sabar dan mengerjakan salat dan sesungguhnya salat itu amatlah berat kecuali kpada orang-orang yang khusyuk." (Al-Baqarah: 45) Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata.


6. APA yang AKU DAPAT DARIPADA SEMUA INI?!!

Al Quran menjawab: "Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri, harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka." (At-Taubah: 111)


7. KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?!!

Quran menjawab: "Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-NYA. Hanya kepada-Nya aku bertawakal." (At-Taubah: 129)


8. AKU TAK DAPAT TAHAN?!!

Quran menjawab: "... dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir." (Yusuf: 12)

_____
(surat elektronik | anonim)

Posting Komentar

0 Komentar