Imajinasi Tinggi


Selamat malam teman...
Saya baru saja membaca sebuah cerita. Ingin rasanya berbagi...

Ada sebuah perusahaan, melakukan tes terhadap 3 calon sales-nya. Mereka bertiga diminta menjual sisir di biara Shaolin.

Wadooh! Kita tahu kan di biara shaolin? Para biksu/bante kepalanya gundul dan tidak punya rambut? Nah loh.., saya jadi penasaran. Siapa nih yang menang?

Calon pertama:
Dia hanya mampu menjual 1 sisir kepada 1 biksu. Malah dia sempat dimarahi dan diusir, karena dianggap pelecehan.

Calon kedua:
Dia berhasil menjual 10 sisir. itu pun dijual pada para turis atau orang luar yang mau doa, yang kebetulan tidak bawa sisir.

Calon ketiga:
Dia berhasil menjual 1000 sisir. Woww kereeen! Bagaimana caranya ya? Mau tahu?!

Ternyata..., dia menemui kepala biara.
Dia katakan, bahwa sisir ini bisa jadi "souvenir". Kepala biara bisa tanda tangan di sisir-sisir itu, lalu dijual ke turis dan orang-orang yang mau doa. Keuntungannya bisa dipakai untuk merenovasi biara, dan membantu para fakir miskin.
Hebat kan calon ketiga...?!

Teman-teman...

Waktu habis baca cerita ini, saya salut dengan sales ketiga. Jujur saja, saya tidak terpikir untuk punya ide seperti dia. Saya tersenyum-senyum sendiri sehabis baca cerita ini.

Ƴaaa...  Ini adalah simbol cara manusia untuk hidup, yang membuat calon 1 dan 2 gagal adalah mereka masih berpikir di dalam kotak. Sisir adalah sisir rambut.
Sedangkan calon ke-3 berpikir, selain sebagai sisir rambut, sisir ini bisa juga menjadi souvenir yang indah. Itulah IMAJINASI YANG TINGGI!

Kita memang tidak mampu mengubah keadaan, tapi paling tidak kita bisa mengerahkan segala daya untuk solusi mengendalikan keadaan.

Kita semua memiliki itu. Gunakanlah secara maksimal, dengan berdoa dan bersama Tuhan, percayalah, keberhasilan menjadi milik kita bersama... :)

_____
(surat elektronik | anonim)

Posting Komentar

0 Komentar