Kenapa Aku Diuji?

KENAPA AKU DIUJI?

QURAN MENJAWAB:
Qs. Al-Ankabut 2-3: "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: 'Kami telah beriman', sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta".


KENAPA AKU TAK MENDAPAT APA yang AKU INGINKAN?

QURAN MENJAWAB:
Qs. Al-Baqarah 216: "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui".


KENAPA UJIAN SEBERAT INI?

QURAN MENJAWAB:
Qs. Al-Baqarah 286: "Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan  kesanggupannya".


KENAPA FRUSTASI?

QURAN MENJAWAB:
Qs. Al-Imran 139: "Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman".


BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA?

QURAN MENJAWAB:
Qs. Al-Baqarah 45: "Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan  jalan sabar dan mengerjakan salat; dan sesungguhnya salat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk. Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata".


APA YANG AKU DAPAT?

QURAN MENJAWAB:
Qs. At-Taubah 111: "Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri, harta mereka dengan  memberikan SURGA/Jannah untuk mereka".


KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?

QURAN MENJAWAB:
Qs. At-Taubah 129: "Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakal".


AKU TAK SANGGUP!!

QURAN MENJAWAB:
Qs. Yusuf 87:  "Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir..."

Semoga bermanfaat.

_____
(surat elektronik | anonim)

Posting Komentar

0 Komentar