Renungan Buat Para Orang Tua

Sebagai orang tua mungkin kita sering marah~marah, sering dibuatnya kesal karena anak-anak rewel, bikin rumah berantakan, berkelahi dengan  adik/kakak.

Kita mungkin juga sering kehilangan kesabaran karena anak-anak makannya lelet dan air tumpah ke mana-mana. Atau kita juga mungkin jadi naik pitam karena anak-anak disuruh mandi tak mau, disuruh belajar ogah-ogahan, disuruh beresin mainan malah kabur.

Tidak sekali mereka membuat kepala kita pusing karena berbagai macam ulah.
Kita mungkin juga sering kecapean karena baru pulang kerja mereka mengajak main, minta bikinin ini itu...

Tapi parents, semua itu tidak akan lama, karena anak-anak tak selamanya kecil...!!! Mereka tak selamanya menangis, mereka tak selamanya bermain, mereka tak selamanya membutuhkan kita.

Suatu saat mereka akan melepaskan tangannya saat kita genggam, menghapus pipinya saat kita cium, menghindar saat kita peluk.

Suatu saat mereka akan mandi sendiri, makan sendiri, tidur sendiri. Mungkin suatu saat "Teman" LEBIH PENTING bagi mereka dan saat itu pun kita hanya bisa merindukan

Nanti kita akan merindukan masa-masa sulit dahulu:
Rindu ingin ngelonin mereka, rindu ingin memeluknya, rindu mendengar celoteh panjang lebar nya.

Biarlah hari ini kita lelah, karena kelelahan bersama, kelucuan mereka itu lebih baik dari pada tak ada celotehan, tangisan, teriak-teriakan sama sekali di rumah kita.

Bersyukur dan bersabar adalah kuncinya.

Kelak DIA. Sang Pencipta akan menambahkan nikmat-Nya, dan memudahkan segala urusan kita.

Untuk itu, nikmatilah saat-saat INDAH bersama anak-anak kita selagi mereka masih tidak terlalu mementingkan arti SAHABAT daripada orangtuanya ({})

Sahabat-sahabatku semoga ini berarti buat Anda............

_____
(surat elektronik | anonim)

Posting Komentar

0 Komentar