Rahasia di Balik Rahasia

Inilah yang disebut rahasia di balik rahasia..

☑ (M) manusia
☑ (T) Tuhan

M: Tuhan, bolehkah aku bertanya pada-Mu?
T: Tentu saja silahkan!

M: Tapi janji ya, Engkau takkan marah.
T: Ya, Aku janji.

M: Kenapa Kau biarkan banyak HAL BURUK terjadi padaku hari ini?
T: Apa Maksudmu?

M: Aku bangun terlambat.
T: Ya, terus?

M: Mobilku mogok dan butuh waktu lama untuk menyala.
T: Oke, terus?

M: Roti yang kupesan dibuat tak seperti pesananku, hingga kumalas memakannya.
T: Hmm, terus?

M: Di jalan pulang, HP-ku tiba-tiba mati saat aku berbicara bisnis besar!
T: Benar, terus?

M: Dan akhirnya, saat kusampai di rumah, aku hanya ingin sedikit bersantai dengan mesin pijat refleksi yang baru kubeli, tapi MATI! Kenapa tak ada yang LANCAR hari ini?

T: Biar Ku-perjelas ... Ada malaikat kematian pagi tadi, dan Aku mengirimkan malaikat-Ku untuk berperang melawannya agar tak ada hal buruk terjadi padamu! Ku-biarkan kau ter-TIDUR di saat itu.
M: Oh, tapi ....

T: AKU tak biarkan mobilmu menyala TEPAT WAKTU karena ada pengemudi mabuk lewat di depan jalan dan akan MENABRAK-mu.
M: (merunduk)

T: Pembuat burger-mu sedang sakit, AKU tak ingin kau tertular, oleh karenanya Kubuatnya salah bekerja!
M: (tarik nafas)

T: HP-mu Ku-buat mati karena mereka PENIPU, Kutak mungkin membiarkanmu tertipu.
Lagi pula bisa mengacaukan KONSENTRASI-mu dalam mengemudi bila ada yang menghubungimu kala HP menyala.
M: (mataku berkaca-kaca) aku mengerti Tuhan.

T: Soal mesin pijat refleksi, Kutahu kau belum sempat beli voucher listrik, bila mesin itu dinyalakan maka akan mengambil banyak daya listrikmu, Kuyakin kamu tak ingin berada dalam kegelapan di tengah malam.
M: (menangis tersedu) Maafkanku Tuhan!

T: Tak apa, tak perlu meminta maaf. Belajarlah untuk percaya PADAKU. Karena Rencana-Ku padamu JAUH lebih baik...

Kita tak pernah tahu rencana Tuhan karenanya kita tak perlu mengeluh dan gusar bila apa yang kita rencanakan tak berjalan sebagaimana yang kita kehendaki.

_____
(surat elektronik | anonim)

Posting Komentar

0 Komentar