PNS vs Pengemis

PNS: Pak, capek ya abis mengemis? Lapar ya pak ...?

Pengemis: Biasa saja tuh, hari ini saya sudah makan 3x kok.

PNS: Loh ...? Uangnya cuma buat makan bapak doang? Anak dan istri di rumah makan apa?

Pengemis: Kayak orang susah saja ...! Tadi pagi saya sekeluarga habis merayakan ulang tahun anak saya yang kelima di Mc. Donald bareng guru-guru dan teman-teman sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan BBM saya, mereka lagi makan di Pizza HUT tahu! /:)

PNS sampai kebingungan dan berkata: Memang bapak mengemis 1 hari dapat berapa ...?

Pengemis: Nih ya ... Saya kasih tahu ...!!
Saya mengemis dari pukul 07.00-17.00.
Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik.
Setiap 60 detik paling tidak saya bisa dapat Rp2.000,00.  /:)
1 jam = 60 kali lampu merah/hijau
60 x Rp2.000,00 = Rp120.000,00/jam
1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.
9 jam x Rp120.000,00 = Rp1.080.000,00/hari.
1 bulan saya kerja 26 hari.
26 hari x 1 Rp1.080.000,00 = Rp28.080.000,00/bulan.

PNS sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu.

Pengemis berkata: Memang mas jadi PNS, gaji per bulannya berapa ...? 3-|

PNS: Rp3.500.000,00

Pengemis: Ijazah ...?

PNS: D3/S1

Pengemis: Saya jadi prihatin deh lihat penderitaan Mas!!! Pasti abis banyak duit ya Mas buat sekolah??? Belum lagi kerja kena marah sama Bos, kepala Mas isinya pasti penuh soal kerjaan melulu. Mending Mas mengemis saja. Biar kaya seperti saya. Saya mengemis sudah 20 tahun, sudah punya 2 mobil BMW buat saya dan istri saya, kartu kredit platinum, apartemen, rumah di kawasan elite.

PNS: (bengong)


PATUT DI BACA SERIUS
masa pengemis sama sarjana pintar pengemis
Hehehe ;)

_____
(surat elektronik | anonim)

Posting Komentar

0 Komentar