Selasa, 27 Februari 2018

Perbedaan Penggunaan Kata Sick dan Ill, Hurt, Pain, Ache

đź”´Pengantar

Kadang kita dibingungkan dengan perbedaan penggunaan kata sick dan ill dan yang lainnya seperti hurt, pain, dan ache karena semuanya mengarah pada satu makna yaitu sakit. Namun dalam penggunaannya, kita harus bisa menggunakan diksi (pemilihan kata) yang tepat karena salah menggunakan salah satu kata “sakit” dalam bahasa Inggris bisa mengakibatkan lawan bicara salah paham dan tentu hal ini bisa menjadi memalukan diri sendiri karena maknanya bisa sangat berlawanan arah jika yang memahami tidak peka atau memaklumi. Oleh karena itu, pelajari baik-baik perbedaannya di bawah ini.


🔵Perbedaan Penggunaan Kata Sick dan ill.

1. SICK dan ILL
Ill lebih sering digunakan untuk kondisi badan yang tidak sehat, sementara sick, selain untuk kondisi badan juga sering digunakan untuk kondisi mental atau jiwa yang tidak sehat.

Edi had to leave school early because he was ill.
(Edi harus meninggalkan sekolah lebih awal karena dia sakit)
She always laughs everywhere, it seems that she is sick.
(Dia selalu tertawa di mana-mana, sepertinya dia sakit (jiwa).

Dalam bahasa Inggris Amerika, dua kata ini memiliki arti yang sama. Mereka merujuk kepada perasaan tidak sehat, apa pun penyebab sakitnya. Berbeda dengan Inggris Amerika, Inggris British menggunakan dua kata tersebut dalam makna yang berbeda. Sick paling sering merujuk kepada rasa seolah-olah kamu akan muntah (vomit) atau mual. Sedangkan ill untuk penyakit.

2. PAIN dan ACHE
Kedua kata tersebut paling sering digunakan sebagai kata benda. Pain biasanya digunakan untuk rasa sakit atau ketidaknyamanan yang tidak tertahankan atau akut.

Contoh:
Yesterday, I suddenly felt a lot of pain in my stomach. I was taken to hospital where they discovered I had appendicitis.
(Kemarin tiba-tiba aku merasakan banyak rasa sakit di perutku. Saya dibawa ke rumah sakit di mana mereka menemukan saya memiliki usus buntu.)

Sedangkan Ache mirip dengan pain, tapi biasanya digunakan untuk merujuk kepada sakit yang sudah umum diketahui, seperti sakit kepala, sakit perut, sakit gigi. Jadi penyebutannya digabungkan dengan anggota tubuh. Misal, kalau yang dimaksud adalah sakit hati karena dihianati misalnya, maka artinya adalah heartache.

Contoh:
He is causing me a lot of heartache.
Note: tidak seperti pain, ache bisa digunakan sebagai kata kerja.

Contoh:
My back is really aching.
I wish my leg would stop hurting, it really aches.

3. Hurt
Hurt sedikit berbeda dengan yang lain dalam hal itu biasa digunakan sebagai kata kerja dan kata sifat dan sebagai kata benda (tapi kurang umum). Dari beberapa kata sakit di atas, Hurt mungkin paling mirip dengan pain dan ache dan juga dapat berarti sama dengan melukai atau terluka. Bedanya, Hurt lebih cenderung terjadi karena faktor eksternal atau disebabkan oleh sesuatu di luar diri kamu.

Be careful on that ladder, you might hurt yourself if you fall.
(Hati-hati di tangga itu, kamu bisa menyakiti diri sendiri jika terjatuh).

Demikianlah ulasan tentang Perbedaan Penggunaan Kata Sick dan ill, Hurt, Pain, Ache. Semoga membantu dan bermanfaat untuk sahabat EASY ENGLISH.

Learn ENGLISH EASILY đź“–

(Sumber: official account easy English)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar