Selasa, 17 April 2018

Ketika Semuanya Berakhir Sama

SAAT USIA 40 TAHUNAN, "PENDIDIKAN TINGGI DAN PENDIDIKAN RENDAH, SAMA SAJA" (malah beberapa orang yang pendidikan tak tinggi dan tak terlalu berprestasi justru punya lebih banyak uang).

SAAT USIA 50-an, "CANTIK DAN JELEK" sama (tak peduli seberapa cantiknya kamu). Di usia itu  kerutan, darkspot, kulit kendur, tidak bisa terus kamu sembunyikan dengan gincu dan bedakmu.

SAAT USIA 60-an, "POSISI TINGGI DAN POSISI RENDAH SAMA" (Setelah semua pensiun, tak perlu lagi menghindari bosmu).

SAAT USIA 70-an, "RUMAH BESAR DAN RUMAH KECIL SAMA" (Tulang sendi lutut dan kakimu semakin tua, sulit untuk bisa bergerak, sekarang kamu cuma butuh ruang kecil untuk bisa duduk).

SAAT USIA 80-an, "PUNYA UANG DAN TIDAK PUNYA UANG SAMA" (saat itu uangmu tak lagi bisa membeli steak yang lezat, gulai rendang dll, karena Tubuhmu tak bisa dimasuki banyak makanan, Lidahmu sudah tak punya rasa. Dan kamu tak bisa lagi ke tempat di mana kamu bisa menghabiskan uangmu.

SAAT USIA 90-an, "TIDUR DAN BANGUN SAMA" (karena setelah bangun kamu tetap tidak tahu apa yang akan kamu lakukan).

SAAT AJALMU TIBA, "KAYA DAN MISKIN SAMA" (kamu hanya akan memakai kain kafan dan tikar. plus dimasukkan ke dalam tanah yang ukurannya sama) orang-orang akan menangisi kamu kemudian melupakanmu karena mereka sudah dipenuhi persoalan hidupnya.

Oleh karena itu,  semasa hidup jangan terlalu tinggi hati atas apa yang kita MILIKI, karena kita akan berakhir SAMA, JANGAN terlalu keras mencari MATERI karena PADA akhirnya kamu tak memiliki APA-APA

JADI NIKMATI SAJA HIDUP INI BERSAMA ORANG-ORANG TERCINTA

_____
(surat elektronik | anonim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar