Dokter Angkuh?!

Seorang dokter datang dengan terburu-buru, ia bahkan setengah berlari menuju ruang operasi.

Setibanya di sana, ayah pasien segera menghadangnya dengan kemarahan, "Kenapa Anda baru datang? Tidakkah Anda tahu, nyawa anak saya sedang dalam bahaya?"

Dokter itu tersenyum tulus dan meminta maaf, ia berkata sedang tidak berada di rumah sakit, dan segera kembali saat ditelepon ada operasi darurat.

Masih diiringi keluhan dan kekesalan orang tua pasien, dokter itu bergegas bersiap melakukan operasi.

Kemudian, dokter itu keluar dengan tersenyum. Kepada keluarga pasien ia berkata, "Syukurlah, operasi berjalan lancar, anak Anda sudah dalam kondisi yang stabil. Jika ada pertanyaan, Anda bisa menghubungi perawat."

Setelah itu, sang dokter tanpa menoleh segera bergegas pergi.

Lelaki itu menatap kepergian sang dokter dengan sangat tidak puas.

Pada perawat ia berkata, "Angkuh sekali dokter itu, harusnya ia memberikan penjelasan mengenai kondisi anak saya!"

Perawat itu berkata dengan pelan, "Dokter itu sedang tidak bertugas, anaknya baru saja meninggal kemarin sore. Kami mengganggu waktunya di saat penguburan sang anak. Ia rela datang kemari demi menyelamatkan nyawa anak Anda. Selesai operasi ia harus bergegas pulang untuk melanjutkan pemakaman anaknya yang tadi tertunda demi anak Anda."

Penjelasan perawat itu, kontan membuat lelaki itu terdiam menyesal, ia bahkan menangis karena merasa berterima kasih sekaligus menyesal.

Begitulah kita, kerap menilai orang lain sesuai persepsi kita sendiri.
Ingin dilayani dengan penuh perhatian namun enggan memperhatikan orang lain.
Tanpa kita tahu, bisa saja orang yang tersenyum di depan kita, pada nyatanya sedang menyimpan banyak duka dan kesedihan.

Semoga kita bisa menjadi manusia yang penuh pengertian dan toleran kepada orang lainnya.

Semoga kisah ini memberi kita banyak pelajaran."

Dokter Angkuh Diprotes Pasien, Segera Pergi Habis Operasi. Saat Tahu Alasannya Bikin Nangis  http://tz.ucweb.com/7_3pqld

_____
@GWA, 04082018

Posting Komentar

0 Komentar