Jawaban Atas Keluhan Kita


Ketika kita mengeluh: “Ah mana mungkin...”
Allah menjawab: “Jika AKU menghendaki, cukup Ku-berkata “Jadi”, maka jadilah”. (QS. Yasin: 82)

Ketika kita mengeluh: “Capek banget gue...”
Allah menjawab: “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat”. (QS.An-Naba: 9)

Ketika kita mengeluh: “Berat banget ya, tak sanggup rasanya...”
Allah menjawab: “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan”. (QS. Al-Baqarah: 286)

Ketika kita mengeluh: “Stressss nih...Panik...”
Allah menjawab: “Hanya dengan  mengingatku hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d: 28)

Ketika kita mengeluh: “Yaaaahh...ini mah semua bakal sia-sia.”
Allah menjawab:”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekali pun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah: 7)

Ketika kita mengeluh: “Gile aje..gue sendirian...gak ada seorang pun yang mau bantuin...”
Allah menjawab: “Berdoalah (mintalah) kepada-KU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin: 60

Ketika kita mengeluh: “Duh...sedih banget deh gue...”
Allah menjawab: “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita”. (QS. At-Taubah: 40)

_____
(surat elektronik | anonim)

Posting Komentar

0 Komentar