Disruptive Innovations

Yeni Dewi Siagian Psikolog, ToC | Butterfly Consulting Indonesia:
DISRUPTIVE INNOVATION

Bicara tentang "Fokus Pada Kekuatan dan Siasati Kelemahan" tadi saya dibuat kagum banget sama salah satu penelitian calon klien kantor di salah satu wilayah di Indonesia.

Penelitiannya dilakukan 2 bulan dan detail. Keren habis, karena datanya bisa dipakai menyasar ke mana-mana. Yang tentunya buat keperluan Kemajuan Indonesia dan ada nilai komersialnya juga. Pengolahan datanya pakai Stratified Random Sampling yang keren abis deh. Lalu beliau bilang, selanjutnya saya tak pakai teknik ini lagi.

Wah?  Terkejut juga saya mendengarnya karena beliau dapat Big Data yang nilai jualnya pasti keren habis.

Lalu katanya, "Saya sudah dapat alat buat hasilkan ini semua dalam sehari. Data diambil hari ini, besok semua sudah keluar. Tak menunggu 2 bulan."

Wow.

Kebayang dong ya, kalau kerja di bidang penelitian, padahal bukan passion, pas sudah berhasil bikin penelitian eh malah hasil penelitiannya bisa didapat dengan mudah pakai alat yang lain.

Kalau passion-nya tak dipenelitian, pastinya bisa down banget mengingat waktu dan investasi yang sudah dikeluarkan untuk bisa kompeten di bidang penelitian.

Tetapi kalau passion-nya di bidang penelitian, tentunya dia malah makin terbantu dengan adanya alat keren tadi. Karena memudahkan dia untuk mengkumpulkan data lebih banyak dan lebih cepat. Ujung-ujungnya ada nilai komersial yang lebih besar juga. 😊

So, yuk asah kapak di bagian tajamnya. Artinya asah diri kita di bagian kekuatan kita.

Temukan passion-mu dan tambahkan dengan pemahaman tentang Tipe Motivasimu (kantor saya ada Assessment Tools-nya ) dan bergeraklah di situ. Pasti kita bisa jadi yang lebih baik dari yang kemarin (sebelum kenal Passion + Tipe Motivasi kita).

Era disruptive tak menunggu kita untuk menajamkan bagian 'tumpul' kita. 'Disruptive innovations' mau tak mau menuntut kita tak cuma 'adaptive to change', tetapi 'agility to change'.

Siapa yang lambat berubah, akan tertinggal. Siacedida, sialadika.

Welcome to the NEW ERA, REVOLUSI INDUSTRI 4.0 😊
"Fokus Pada Kekuatan, Siasati Kelemahan." 😊

Kita pasti BISA ! 😊

Cheers,
Yeni Dewi Siagian, Psikolog, ToC
Butterfly Consulting Indonesia
Phone/WA : 0812-9076-0969

._
@grupTele, 01022019

Komentar

Postingan Populer