Rabu, 10 Agustus 2016

Keluh-Kesah Seorang Gadis

Seorang gadis menyampaikan keluh-kesahnya kepadaku.

Gadis itu pun menyampaikan masalahnya.

Si gadis: Kak aku punya pacar. Katanya dia sakit, umurnya sudah divonis oleh dokter tidak lama lagi, tapi yang buat aku tidak percaya, aku tidak dibolehkan dia untuk melihat bukti-bukti dari rumah sakit. Dia minta 1 permintaan, dia ingin tidur sama aku dan melakukan hubungan selayaknya suami-istri. Tapi aku jawab aku tidak mau karena belum waktunya!
Kak, apa aku salah bilang kaya begitu ke dia? Soalnya aku memikirkan itu terus, di sisi lain aku sayang sekali sama dia tapi di sisi lain aku juga tidak mau melakukan permintaannya. Tolong saran yah Kak.

Aku pun bertanya: Dik, menurut Adik permintaan pacar Adik baik atau buruk?

Si gadis: Buruk Kak.

Aku: Kalau hal buruk harus dilakukan atau tidak?

Si gadis: Tidak Kak!

Aku: Terus kenapa Adik masih bingung?

Si gadis: Soalnya aku sayang dan kasihan sama dia, Kak.

Aku: Apa dia sayang dan kasihan juga sama Adik? Coba lihat, permintaan dia saja kaya begitu.

Si gadis: Katanya sayang Kak sama aku, dan dia juga sudah mengenalkan aku sama orangtuanya kok, jadi aku bingung Kak.

Aku: Dik, tidak usah bingung. Adik harus tahu, laki-laki yang baik tak akan sedikit pun merusak wanitanya, apalagi sampai mengajak melakukan hal seperti itu sebelum waktunya. Laki-laki yang baik akan selalu menjaga, melindungi, dan membimbing wanitanya. Lebih baik Adik kecewakan dan tinggalkan saja pacar yang seperti itu daripada Adik mengecewakan kepercayaan orangtua. Keputusan Adik menolak itu sudah benar kok, jadi tidak usah bingung lagi ya sama masalahnya.

Si gadis: Iyaaa Kak, terima kasih yah Kak atas saran dan masukan Kakak. Sekarang aku paham mengenai laki-laki dan sudah tidak bingung lagi Kak.

Aku: Sama-sama, ingat ya Dik jaga diri baik-baik.

Semoga Bermanfaat!

_____
(surat elektronik | anonim)

Rabu, 03 Agustus 2016

Andai Sabar Ini Mungkin Tak Terjadi

Cowok: Sayang lagi ngapain?

Cewek: Kepo banget sih

Cowok: Kan aku pacar kamu sayang

Cewek: Ya sudah terus kenapa?

Cowok: Ga pa pa sih, sayang ada waktu ga hari ini? Kita ketemuan yuk di cafe

(di cafe) ... Akhirnya cewek itu pun datang.

Cewek: Ngapain disuruh ke sini?

Cowok: (kasih kotak musik)

Cewek: Apaan coba ini! Dikirain gue, lo mau ngasih cincin eh ga tau nya malah ini! Gue sih juga bisa beli!

Cowok: Itukan tanda cinta, ga perlu mahal enggaknya sayang, terimalah
(sambil menaruh kotak musik itu ke tangan cewenya)

Cewek: Apaan! Ga romantis! (sambil melempar kotak musik itu ke jalan raya)

Si cowok langsung berlari dan mengambil kotak musik itu di jalan raya, tiba-tiba mobil dengan kencangnya melaju dan menabrak si cowok. Dan si cowok terpental jauh.

Cewek: Sayang ... (si cewek berlari ke jalan raya dan memeluk si cowok)

Dengan sisa tenaga si cowok bilang kepada si cewek, "terimalah ini sayang" (sambil menyerahkan kotak musik itu kepada si cewek).

Dan si cewek langsung menerimanya dan beberapa detik kemudian Tuhan berkehendak lain, dan si cowok pun pergi untuk selamanya.

Lalu terdengar suara dari kotak musik itu:

"Will you marry me?" dan terbukalah kotak itu ada sebuah cincin emas.
Si cewek langsung menangis dan memeluk si cowok yang bergelimang darah. 

_____
(surat elektronik | anonim)

Rabu, 27 Juli 2016

Effects of Negative Thoughts

The moment negative thought enters in your mind,

1. Your body releases acid.
2. Your aura decreases.
3. Your resistance power decreases.
4. Your system's functions are affected.
5. Your heart beat increases.
6. Your blood pressure increases.
7. Unwanted hormones are released.

With that negative thought you may or may not harm others ... but you definitely harm yourself!!!

Think positive remain healthy.

Good morning always happy

_____
(surat elektronik | anonim)

Rabu, 20 Juli 2016

Status dan Gambar DP

Status Pagi ... ({})

Seringkali saya suka mengamati dan menebak-nebak pola kawan-kawan saya di media sosial (medsos) dari status dan gambar DP (display picture) yang mereka tampilkan, walaupun kurang kerjaan, tapi saya belajar banyak hal dari sana ... zixixixi

Orang yang suka memasang status dan DP yang galau, mungkin dia sedang mengungkapkan perasan hatinya, semakin berat masalahnya, bisa jadi semakin brutal statusnya ... wkwkwk

Pernah salah satu kawan saya memasang foto yang lumayan horor menurut saya, lalu saya ingatkan agar menggantinya, kenapa? Ya agar vibrasinya tidak menular ke orang lain ...

Saat satu kejadian diunggah ke media sosial (medsos), dan banyak orang yang memberikan perhatian ke sana, maka peluang kejadian itu untuk terulang kembali sangat besar.

Salah satu contoh saja, yang sedang marak saat ini adalah kasus begal, semakin banyak yang memberikan perhatian ke sana, semakin banyak kejadian tersebut berulang-ulang di mana-mana, apalagi banyak media yang juga meliputnya, akhirnya menjadi pola masalah baru di masyarakat, bila tidak segera dibereskan, maka pola masalah ini susah diatasi.

Saat Anda mendengar kata begal, apa yang Anda rasakan?

Takut, marah, atau dendam? Jika ada RASA negatif yang muncul, segera dirilis, dilepaskan emosinya sampai bisa berdamai dengan diri sendiri, agar kita tidak memberikan vibrasi negatif yang menjadi kontribusi terhadap peristiwa tersebut.

Apa yang Anda rasa, itulah sebenarnya doa Anda, RASA-mu adalah DOA-mu.

Jadi, berhati-hatilah mengunggah status maupun DP di medsos, pastikan yang Anda unggah bisa memberikan manfaat kepada orang lain ... oke

#Life Is A Vibration Game
Happy With Love


_____
(surat elektronik | anonim) 

Rabu, 13 Juli 2016

Mimpi, Visi, dan Rencana

Mau seperti apa kamu 5 tahun mendatang?

Mau jadi APA kamu 10 tahun dari sekarang?

25 tahun lagi, apa saja PENCAPAIAN yang harus sudah kamu raih?

Mimpi itu PENTING, visi itu PENTING, rencana itu PENTING. Tanpa bermimpi, tanpa menentukan visi, tanpa adanya sebuah rencana, tidak akan ada yang namanya aksi dan pencapaian.

Bermimpilah setinggi mungkin, bermimpilah seliar mungkin, bermimpilah sampai ke BULAN. Jadi, walaupun gagal di tengah jalan, paling tidak kamu sudah berada di langit bro.

Lagi pula ... mimpi itu gratis kok, ENGGAK BAYAR. Enggak usah takut dikatain gila ... kalau mau sukses harus biasa dicemooh, diejek dan dibilang gila. Kalau mau sukses kamu harus TAHAN BANTING, kalau mentalmu masih CENGENG berarti kamu BELUM SIAP untuk sukses.

Miliki visi yang JAUHHH ke depan. Let's say sekarang kamu bisnis pakaian, mungkin sekarang yang beli cuma teman-teman saja. Tapi kalau visi kamu jauh dan kamu enggak ragu untuk BEKERJA KERAS, bukan enggak mungkin 20 tahun lagi kamu punya perusahaan garmen terbesar di Asia Tenggara.

Everything is possible, but ... back again ... If you can't see the vision, the vision can't see you.
 
_____
(surat elektronik | anonim)

Rabu, 06 Juli 2016

Tidak Mudah Akan Terasa Indah

Assalamualaikum, selamat pagi Teman.

Tidak MUDAH tersenyum ketika hati menangis dan teriris
Tapi akan terasa INDAH ketika kita menyadari itu bagian dari kasih Ilahi
Agar Allah memindahkan kebaikan-kebaikan orang yang menyakiti kita

Tidak MUDAH bangkit dalam keadaan terpuruk
... Tapi akan terasa INDAH ketika kita menyadari ...
Bahwa Allah sedang menyapa dengan cinta-Nya
Agar kita tumbuh besar dan kuat

Tidak MUDAH memberi ketika diri sendiri dalam kekurangan
Tapi akan terasa INDAH ketika kita bisa membahagiakan orang lain
Bukan membahagiakan diri sendiri

Tidak MUDAH memaafkan ketika kita dibenci dan dihina
Tapi akan terasa INDAH kalau itu bagian dari penyucian diri ...
Dan ikhlas hanya mengharap rido Ilahi

Tidak MUDAH melupakan kegagalan ketika kita masih berkubang di dalamnya
Tapi akan terasa INDAH ketika menyadari itu adalah awal dari kesuksesan kita

Tidak MUDAH melupakan masa lalu yang menyakitkan
Tapi akan terasa INDAH ketika menyadari itulah jalan yang harus ditempuh Untuk mengawali kebahagiaan yang akan diberikan Allah sebagai penggantinya

Tidak MUDAH menghilangkan duka karena kehilangan
Tapi akan terasa INDAH ketika menyadari ....
Bahwa Tuhan telah meminjamkan kepada kita beberapa saat

Tidak MUDAH menghadapi penderitaan dan cobaan yang terus mendera
Tapi akan terasa INDAH ketika menumbuhkan kesabaran dan rasa syukur
Dan menyadari itu bagian dari cara Allah menyayangi hambanya ....

Seperti Allah menyayangi para Nabi dan Rasul-Nya

_____
(surat elektronik | anonim)

Rabu, 29 Juni 2016

PNS vs Pengemis

PNS: Pak, capek ya abis mengemis? Lapar ya pak ...?

Pengemis: Biasa saja tuh, hari ini saya sudah makan 3x kok.

PNS: Loh ...? Uangnya cuma buat makan bapak doang? Anak dan istri di rumah makan apa?

Pengemis: Kayak orang susah saja ...! Tadi pagi saya sekeluarga habis merayakan ulang tahun anak saya yang kelima di Mc. Donald bareng guru-guru dan teman-teman sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan BBM saya, mereka lagi makan di Pizza HUT tahu! /:)

PNS sampai kebingungan dan berkata: Memang bapak mengemis 1 hari dapat berapa ...?

Pengemis: Nih ya ... Saya kasih tahu ...!!
Saya mengemis dari pukul 07.00-17.00.
Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik.
Setiap 60 detik paling tidak saya bisa dapat Rp2.000,00.  /:)
1 jam = 60 kali lampu merah/hijau
60 x Rp2.000,00 = Rp120.000,00/jam
1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.
9 jam x Rp120.000,00 = Rp1.080.000,00/hari.
1 bulan saya kerja 26 hari.
26 hari x 1 Rp1.080.000,00 = Rp28.080.000,00/bulan.

PNS sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu.

Pengemis berkata: Memang mas jadi PNS, gaji per bulannya berapa ...? 3-|

PNS: Rp3.500.000,00

Pengemis: Ijazah ...?

PNS: D3/S1

Pengemis: Saya jadi prihatin deh lihat penderitaan Mas!!! Pasti abis banyak duit ya Mas buat sekolah??? Belum lagi kerja kena marah sama Bos, kepala Mas isinya pasti penuh soal kerjaan melulu. Mending Mas mengemis saja. Biar kaya seperti saya. Saya mengemis sudah 20 tahun, sudah punya 2 mobil BMW buat saya dan istri saya, kartu kredit platinum, apartemen, rumah di kawasan elite.

PNS: (bengong)


PATUT DI BACA SERIUS
masa pengemis sama sarjana pintar pengemis
Hehehe ;)

_____
(surat elektronik | anonim)